Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Tuesday, October 28, 2014

awas....bubur ayam jalan merdeka bandung

bubur ayam spesial jalan merdeka bandung
jalan-jalan di kota bandung memang selalu menjadi acara yang menyenangkan, baik siang maupun malam hari. banyak tempat yang seru dan asik untuk di datangi. mulai dari taman-taman kota yang tersebar hampir diseluruh sudut-sudut kota bandung, apalagi sekarang ini walikota bandung lagi semangat untuk bikin kota bandung cantik dengan taman-taman kota yang sejuk dan cantik.
selain tempat belanja pakaian, dimana bandung sudah menjadi ikon belanja untuk para turis lokal , juga banyak tempat kuliner bagi yang suka nyicipi makanan-makanan unik dan khas di satu kota. kali ini, saya dengan teman-teman keluyuran malam-malam di kota bandung. tujuan pertama kami adalah nasi inul, tempatnya di dekat sebuah hotel berbintang di kawasan atas kota bandung, namun sayang, ketika kami sampai di sana, warung sdudah tutup. kami langsung cari alternatif lain, tempat makan yang masih buka di malam hari, tepatnya di tengah malam......
kami menuju jalan merdeka bandung, dekat dengan gedeung merdeka, kami sampai di warung kaki lima pinggir jalan, disitu ada bubur ayam. lumayan rame, banyak pembeli yang berjajar parkir dipinggir jalan. kami memilih bubur ayam "PR special tea". dan..sesuai dengan namanya, memang bubur ayam ini spesial banget, rasanya enak, hurih dan nggak bikin kenyang..hahaha....
tempatnya terang oleh almpu toko, apotik dan lampu penrangan jalan, seru buat nongkrong. selesai makan, kami jalan ke gedung merdeka, dan ternayat di situ sudah banyak orang yang ngumpul-ngumpul dan foto-foto.
lebih ke samping gedeung merdeka, ternyata disitu juga banyak penjula makanan, lebih rame. ternyata jalan merdeka rame di malam hari, dan nggak ada matinya....seru...


Monday, October 13, 2014

PO. Bejeu, bus malam paling nyantai se indonesia

jumat sore setiap minggu saya berangkat dari jakarta ke semarang. kemudian balik lagi dari semarang ke jakarta setiap hari minggu sore.  rutinitas seperti ini banyak orang yang kerja di jakarta setiap hari jumat sore pulang ke daerah semarang dan sekitarnya, istilahnya PJKA ya pulang jumat kembali ahad....
orang-orang yang biasa disebut pelaju ini dapat dilihat di stasiun senen, biasanya naik kereta ekonomi brantas jam 16.00. dengan tiket subsidi seharga 55 ribu saja. demikin pula pada hari minggu malam, stasiun poncol penuh dengan arus balik pelaju menujujakarta.
namun untuk mendapatkan tiket murah ini tidaklah mudah, harus 3 bulan sebelum keberangkatan sudah membeli sesuai dengan tanggal keberangkatan. biasanya pelaju ini, termasuk saya sudah membeli seluruh tanggal di hari jumat dan minggu untuk 3 bulan ke depan. kalau kebetulan ada acara rapat atau keperluan mendadak, ya di hangusin atau dibatalin, dengan denda potongan 25%.
pengalaman saya jumat kemarin, karena ada keperluan maka tidak bisa pulang dengan kereta. maka terpaksa pulang dengan naik bus. saya naik bus dari terminal rawamangun, karena busnya berangkat lebih awal dibanding dengan terminal yang lain. dengan harapan tiba di semarang lebih awal juga. biasnaya naik bus shantika, tiba di semarang sekitar jam 6 pagi. karena kebetulan hari itu tiket bus shantika habis, saya belitiket bus bejeu.
berangkat dari terminal rawamangun jam 7 malam. bus lumayan nyaman, dengan layar televisi 29 inch 2 buah. dilengkapi dengan wifi, namun tidak diberi paswordnya...hehehe
selain itu juga di dalam bus tersedia kopi, teh, gula dan air panas, jadi setiap saat penumpang bisa membuat minuman panas, mau teh tau kopi sesuai selera.
sampai di rumah makan, sekitar pukul 00.30 atau tengah malam, lumayan terlambat untuk bus malam jakarta sampai dipantura. setelah isitirahat sekitar 1 jam, bus berangkat. macet di daerah brebes lumayan lama. dari pada pusing-pusing mikir jalan yang macet, mending tidur lagi....
terasa bus bus berhenti dan terasa agak sumuk, ternyata bus berhenti dipinggir jalan di daerah pemalang, saya lihat jam pukul 05.15 wib. ac rusak, sekitar 1 jam di perbaiki aca bisa nyala dan bus jalan lagi, meski beberapa kali mati, namnun akhirnya bus tetap jalan.
bus berjalan santai, beberapa kali di salip oleh bus lain, antara lain bus lorena, laju prima, raya dll, bahkan beberapa truck juga menyalip..duh....
akhirnya....sampai juga di semarang pukul 11.30..hitung aja sob, dari pemalang sampai semarang 5 jam, padahal jalan nggak macet. lancar.....berarti memang betul kata temen saya yang pernah ngalami naik bus bejeu juga, kalau bejeu ini bus nyantai, dan biasa sampai di semarng siang hari...dan itu ternyata terbukti saya mengalaminya....
buat temen2 yang biasa dari jakarta ke semarang dan sekitarnya, kalu mau nyantai dengan fasilitas lumayan lengkap, silahkan naik bus bejeu, namun kalau pengen cepat2 sampai rumah....mending pilih yang lain, bisa shantika atau hanyanto...
oh ya bro..kalau mau naik kereta dari senen kebetulan bawa sepeda motor, jangan parkir si dalam stasiun, karena tarif parkir di stasiun senen dihitung perjam. jadi kalau sehari semalam tarif parkir 24 ribu. agar tidak mahal temen2 bisa nitip motor di masjid di seberang stasiun senen. lokasinya sebelah kiri jalan setelah belokan lampu merah yang menuju stasiun. tarif nitip motor sehari semalem 5 ribu. murahkan....

Monday, October 6, 2014

misteri gerbong ke 9 kereta api semarang - jakarta

buat yang biasa naik kereta api dari semarang ke jakarta kadang menemui kejadian yang agak aneh. kadang melihat ada orang yang keliatan sibuk lalu lalang mancari tempat duduk. biasanya tempat duduk dengan gerbong nomer 9. meskipun sudah bertanya dengan orang-orang yang ada di gerbong, kadang nggak pernah dapat jawabn yang pasti. kebanyakan orang-orang menjawab gerbong terakhirnya aja gerbong nome 8 kok nyari gerbong nomer 9...
memenag bener..di cari sampai depan masinis juga nggak bakalan dapet itu gerbong nomer 9, meskipun di tiket memang tertera gerbong nomer 9 dan tempat duduknya. nah..rahasianya adalah bahwa gerbong nomer 9 itu yang di maksud adalah gerbong restorasi, atau gerbong tempat makan. jadi kalo sewaktu-waktu beli tiket dan disitu tertera gerbong nomer 9, maka nggak usah cari gerbong nomer 9, karena tidak bakal ketemu, langsung aja tanya sama satpam atau kondekturnya, dimana gerbong restorasi. biasanya gerbong restorasi itu adalah gerbong nomer 4 dari depan....
bingung kan...hehehe...dan gerbong restorasi ini tidak ada nomernya atau namanya, jadi harus tanya2 juga....


Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More