Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Tuesday, March 26, 2013

lokasi pakaian bekas impor

Pasar pakaian second seringkali menjadi target para pecinta belanja busana vintage yang menginginkan harga murah. Selain harga, barang yang didapat memiliki kualitas cukup baik dan sesuai harapan. Bila Anda salah satu wanita yang suka belanja vintage fashion, yuk telusuri pasar loak di Indonesia ini.



1. Pasar Senen, Jakarta Pusat
Pasar Senen memang sudah dikenal sebagai 'surganya' barang second di Jakarta Pusat. Anda bisa menemukan beragam jenis barang sesuai kebutuhan, seperti pakaian, tas, aksesori, serta alat elektronik karena pasar ini cukup luas. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 1.000 sampai Rp 100 ribuan.

Barang yang dijual berasal dari berbagai negara, seperti Singapura, Jepang, dan Cina. Pasar ini berada dekat Terminal Senen dan Atrium Senen dan buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 18.00. Namun untuk pedagang pakaian sudah menutup dagangannya sekitar pukul 4 sore. Maka sebaiknya Anda ‘berburu’ ke sini sejak pagi hari.

2. Pasar Baru, Jakarta Pusat
Pasar Baru juga termasuk salah satu destinasi belanja pakaian second di wilayah Ibu Kota. Terdapat berbagai pilihan menarik yang bisa Anda dapatkan. Harganya juga tak jauh dari barang-barang di Pasar Senen sekitar Rp 5.000 hingga ratusan ribuan.

Jika datang ke Pasar Baru karena mau memburu barang vintage, segera menuju ke gedung Metro Plaza yang terletak agak dalam sebelah kanan jalan. Terdapat sekitar 150 toko di lantai 3. Pasar ini terletak di Jalan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Para penjual pakaian second baru buka mulai pukul 09.30 sampai 19.00. Namun saat akhir pekan, mereka buka di jam yang sama dan tutup pukul 18.00.

3. Pasar Kodok, Bali
Pasar Kodok merupakan pasar pakaian bekas impor di Bali. Pasar ini sudah ada sejak tahun 2001. Dinamakan Pasar Kodok karena kabarnya pasar ini dulunya banyak ditemukan kodok. Pasar Kodok menjual berbagai pakaian bekas dengan merek ternama yang dibaderol sekitar Rp 5.000 sampai Rp 100 ribuan. Pasar Kodok terletak di Tabanan, Bali. Pasar ini akan padat dikunjungi pengunjung saat akhir pekan dan dimulai pada pukul 09.00.

4. Pasar Gembong, Surabaya
Pasar yang satu ini berada di Surabaya. Pasar Gembong merupakan pasar yang menjual barang bekas mulai dari pakaian, sepatu, tas, aksesori hingga alat elektronik. Harga yang ditawarkannya pun tak jauh beda dengan pasar loak lainnya.

Pasar yang sudah berdiri sejak tahun 1959 ini memang cukup terkenal. Bahkan seorang pecinta Pasar Gembong ada yang membuat akun jejaring sosial dengan nama Komunitas Pecinta Pasar Gembong. Namun pada 2008 lalu pasar tersebut sempat digusur tapi tak berapa lama kemudian kembali lagi dan terus berkembang hingga saat ini.

5. Pasar Gedebage, cimol, Bandung
Pasar Gedebage memang sudah terkenal di Indonesia. Pasar ini memiliki beragam produk fashion bekas dengan kualitas bagus. Anda bisa temukan jaket, tas, topi, beragam aksesori lainnya yang dibanderol mulai harga Rp 5.000. Pasar ini terletak di Bandung, Jawa Barat.

6. Pasar Pajak Melati Medan
Pasar ini menjual pakaian bekas dengan merek terkenal. Lengkapi koleksi pakaian Anda dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau di Pasar Pajak Melati atau biasa disebut Pamela. Jika Anda ingin berburu barang vintage berkualitas di Pamela sebaiknya datang harib Selasa, Jumat, dan Minggu karena ketiga hari itu ratusan kios pakaian yang ada hampir semuanya buka. Harga ditawarkan sekitar Rp 30.000 sampai ratusan ribu. Pasar ini terletak di Jalan Flamboyan, Medan, Sumatera Utara.

7. Pasar Aviari
Pasar Aviari terletak di Batuaji, Batam. Pasar ini menjual berbagai produk fashion bermerek, seperti pakaian dan sepatu. Pasar Aviari menjadi pusat perbelanjaan barang second yang terbesar dan terlengkap di Batam. Dapatkan barang berkualitas di Pasar Aviari dengan harga tidak lebih dari Rp 100.000. Pasar second ini terletak di seberang Plaza Aviari dan mudah dilalui angkutan umum.

8. Pasar Lereng
Pasar Lereng Bukittinggi menjual berbagai variasi barang, mulai dari makanan, peralatan rumah tangga, dan pakaian. Harganya tidak kalah murah dengan pasar loak lainnya. Dengan uang Rp 100.000 Anda bisa mendapatkan tidak kurang dari 3 potong pakaian. Tertarik?

9. jalan Lawata, Kendari, Sulawesi Tenggara
Hampir setiap sore di salah satu ruas jalan Lawata, Kendari, Sulawesi Tenggara, terlihat ramai dengan kerumunan orang. Pakaian dan tas bekas impor oleh warga Kendari biasa disebut dengan istilah RB, singkatan dari kata ‘rombengan’. Di daerah Jawa ada yang menyebutnya dengan istilah pakaian ‘owol-owol’, ada juga yang bilang ‘owolan’

10. Blok J Pasar Klithikan Notoharjo, Solo
Dari pusat Kota Solo, sekitar 15 menit perjalanan menuju tenggara, tepatnya di Pasar Klithikan Notoharjo orang bisa menemukan baju bekas import dengan harga super murah. Walaupun pakaian itu setengah pakai, jika pintar memilih dan tawar menawar bukan tak mungkin pembeli bisa mendapat barang ber-merk dengan harga sepersepuluh harga asli. terjajar rapi pakaian bekas dengan segala bentuk dan ukuran, mulai dari kaos, kemeja, celana panjang, hingga jaket. Soal harga, pakaian-pakaian itu dipatok harga bervariasi mulai dari Rp15.000 hingga ratusan ribu tergantung masih bagus tidaknya barang dan kesepakatan dengan penjual.


sumber :
http://wolipop.detik.com
 http://ekonomi.kompasiana.com
http://terasolo.com

0 comments:


Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More