Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Tuesday, December 20, 2011

Kisah Nyata: Ketika Sri Sultan HB IX terkena tilang di Pekalongan

Kota batik Pekalongan di pertengahan tahun 1960an menyambut fajar dengan kabut tipis , pukul setengah enam pagi polisi muda Royadin yang belum genap seminggu mendapatkan kenaikan pangkat dari agen polisi kepala menjadi brigadir polisi sudah berdiri di tepi posnya di kawasan Soko dengan gagahnya. Kudapan nasi megono khas pekalongan pagi itu menyegarkan tubuhnya yang gagah berbalut seragam polisi dengan pangkat brigadir.
Becak dan delman amat dominan masa itu , persimpangan Soko mulai riuh dengan bunyi kalung kuda yang terangguk angguk mengikuti ayunan cemeti sang kusir. Dari arah selatan dan membelok ke barat sebuah sedan hitam ber plat AB melaju dari arah yang berlawanan dengan arus becak dan delman . Brigadir Royadin memandang dari kejauhan ,sementara sedan hitam itu melaju perlahan menuju kearahnya. Dengan sigap ia menyeberang jalan ditepi posnya, ayunan tangan kedepan dengan posisi membentuk sudut Sembilan puluh derajat menghentikan laju sedan hitam itu. Sebuah sedan tahun lima puluhan yang amat jarang berlalu di jalanan pekalongan berhenti dihadapannya.
Saat mobil menepi , brigadir Royadin menghampiri sisi kanan pengemudi dan memberi hormat.
“Selamat pagi!” Brigadir Royadin memberi hormat dengan sikap sempurna . “Boleh ditunjukan rebuwes!” Ia meminta surat surat mobil berikut surat ijin mengemudi kepada lelaki di balik kaca , jaman itu surat mobil masih diistilahkan rebuwes.
Perlahan , pria berusia sekitar setengah abad menurunkan kaca samping secara penuh.
“Ada apa pak polisi ?” Tanya pria itu. Brigadir Royadin tersentak kaget , ia mengenali siapa pria itu . “Ya Allah…sinuwun!” kejutnya dalam hati . Gugup bukan main namun itu hanya berlangsung sedetik , naluri polisinya tetap menopang tubuh gagahnya dalam sikap sempurna.
“Bapak melangar verbodden , tidak boleh lewat sini, ini satu arah !” Ia memandangi pria itu yang tak lain adalah Sultan Jogja, Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Dirinya tak habis pikir , orang sebesar sultan HB IX mengendarai sendiri mobilnya dari jogja ke pekalongan yang jauhnya cukup lumayan., entah tujuannya kemana.
Setelah melihat rebuwes , Brigadir Royadin mempersilahkan Sri Sultan untuk mengecek tanda larangan verboden di ujung jalan , namun sultan menolak.
“ Ya ..saya salah , kamu benar , saya pasti salah !” Sinuwun turun dari sedannya dan menghampiri Brigadir Royadin yang tetap menggengam rebuwes tanpa tahu harus berbuat apa.
“ Jadi…?” Sinuwun bertanya , pertanyaan yang singkat namun sulit bagi brigadir Royadin menjawabnya .
“Em..emm ..bapak saya tilang , mohon maaf!” Brigadir Royadin heran , sinuwun tak kunjung menggunakan kekuasaannya untuk paling tidak bernegosiasi dengannya, jangankan begitu , mengenalkan dirinya sebagai pejabat Negara dan Rajapun beliau tidak melakukannya.
“Baik..brigadir , kamu buatkan surat itu , nanti saya ikuti aturannya, saya harus segera ke Tegal !” Sinuwun meminta brigadir Royadin untuk segera membuatkan surat tilang. Dengan tangan bergetar ia membuatkan surat tilang, ingin rasanya tidak memberikan surat itu tapi tidak tahu kenapa ia sebagai polisi tidak boleh memandang beda pelanggar kesalahan yang terjadi di depan hidungnya. Yang paling membuatnya sedikit tenang adalah tidak sepatah katapun yang keluar dari mulut sinuwun menyebutkan bahwa dia berhak mendapatkan dispensasi. “Sungguh orang yang besar…!” begitu gumamnya.
Surat tilang berpindah tangan , rebuwes saat itu dalam genggamannya dan ia menghormat pada sinuwun sebelum sinuwun kembali memacu Sedan hitamnya menuju ke arah barat, Tegal.
Beberapa menit sinuwun melintas di depan stasiun pekalongan, brigadir royadin menyadari kebodohannya, kekakuannya dan segala macam pikiran berkecamuk. Ingin ia memacu sepeda ontelnya mengejar Sedan hitam itu tapi manalah mungkin. Nasi sudah menjadi bubur dan ketetapan hatinya untuk tetap menegakkan peraturan pada siapapun berhasil menghibur dirinya.
Saat aplusan di sore hari dan kembali ke markas , Ia menyerahkan rebuwes kepada petugas jaga untuk diproses hukum lebih lanjut.,Ialu kembali kerumah dengan sepeda abu abu tuanya.
Saat apel pagi esok harinya , suara amarah meledak di markas polisi pekalongan , nama Royadin diteriakkan berkali kali dari ruang komisaris. Beberapa polisi tergopoh gopoh menghampirinya dan memintanya menghadap komisaris polisi selaku kepala kantor.
“Royadin , apa yang kamu lakukan ..sa’enake dewe ..ora mikir ..iki sing mbok tangkep sopo heh..ngawur..ngawur!” Komisaris mengumpat dalam bahasa jawa , ditangannya rebuwes milik sinuwun pindah dari telapak kanan kekiri bolak balik.
“ Sekarang aku mau Tanya , kenapa kamu tidak lepas saja sinuwun..biarkan lewat, wong kamu tahu siapa dia , ngerti nggak kowe sopo sinuwun?” Komisaris tak menurunkan nada bicaranya.
“ Siap pak , beliau tidak bilang beliau itu siapa , beliau ngaku salah ..dan memang salah!” brigadir Royadin menjawab tegas.
“Ya tapi kan kamu mestinya ngerti siapa dia ..ojo kaku kaku , kok malah mbok tilang..ngawur ..jan ngawur….Ini bisa panjang , bisa sampai Menteri !” Derai komisaris. Saat itu kepala polisi dijabat oleh Menteri Kepolisian Negara.
Brigadir Royadin pasrah , apapun yang dia lakukan dasarnya adalah posisinya sebagai polisi , yang disumpah untuk menegakkan peraturan pada siapa saja ..memang Koppeg(keras kepala) kedengarannya.
Kepala polisi pekalongan berusaha mencari tahu dimana gerangan sinuwun , masih di Tegalkah atau tempat lain? Tujuannya cuma satu , mengembalikan rebuwes. Namun tidak seperti saat ini yang demikian mudahnya bertukar kabar , keberadaa sinuwun tak kunjung diketahui hingga beberapa hari. Pada akhirnya kepala polisi pekalongan mengutus beberapa petugas ke Jogja untuk mengembalikan rebuwes tanpa mengikut sertakan Brigadir Royadin.
Usai mendapat marah , Brigadir Royadin bertugas seperti biasa , satu minggu setelah kejadian penilangan, banyak teman temannya yang mentertawakan bahkan ada isu yang ia dengar dirinya akan dimutasi ke pinggiran kota pekalongan selatan.
Suatu sore , saat belum habis jam dinas , seorang kurir datang menghampirinya di persimpangan soko yang memintanya untuk segera kembali ke kantor. Sesampai di kantor beberapa polisi menggiringnya keruang komisaris yang saat itu tengah menggengam selembar surat.
“Royadin….minggu depan kamu diminta pindah !” lemas tubuh Royadin , ia membayangkan harus menempuh jalan menanjak dipinggir kota pekalongan setiap hari , karena mutasi ini, karena ketegasan sikapnya dipersimpangan soko .
“ Siap pak !” Royadin menjawab datar.
“Bersama keluargamu semua, dibawa!” pernyataan komisaris mengejutkan , untuk apa bawa keluarga ketepi pekalongan selatan , ini hanya merepotkan diri saja.
“Saya sanggup setiap hari pakai sepeda pak komandan, semua keluarga biar tetap di rumah sekarang !” Brigadir Royadin menawar.
“Ngawur…Kamu sanggup bersepeda pekalongan – Jogja ? pindahmu itu ke jogja bukan disini, sinuwun yang minta kamu pindah tugas kesana , pangkatmu mau dinaikkan satu tingkat.!” Cetus pak komisaris , disodorkan surat yang ada digengamannya kepada brigadir Royadin.
Surat itu berisi permintaan bertuliskan tangan yang intinya : “ Mohon dipindahkan brigadir Royadin ke Jogja , sebagai polisi yang tegas saya selaku pemimpin Jogjakarta akan menempatkannya di wilayah Jogjakarta bersama keluarganya dengan meminta kepolisian untuk menaikkan pangkatnya satu tingkat.” Ditanda tangani sri sultan hamengkubuwono IX.
Tangan brigadir Royadin bergetar , namun ia segera menemukan jawabannya. Ia tak sangup menolak permntaan orang besar seperti sultan HB IX namun dia juga harus mempertimbangkan seluruh hidupnya di kota pekalongan .Ia cinta pekalongan dan tak ingin meninggalkan kota ini .
“ Mohon bapak sampaikan ke sinuwun , saya berterima kasih, saya tidak bisa pindah dari pekalongan , ini tanah kelahiran saya , rumah saya . Sampaikan hormat saya pada beliau ,dan sampaikan permintaan maaf saya pada beliau atas kelancangan saya !” Brigadir Royadin bergetar , ia tak memahami betapa luasnya hati sinuwun Sultan HB IX , Amarah hanya diperolehnya dari sang komisaris namun penghargaan tinggi justru datang dari orang yang menjadi korban ketegasannya.
July 2010 , saat saya mendengar kepergian purnawirawan polisi Royadin kepada sang khalik dari keluarga dipekalongan , saya tak memilki waktu cukup untuk menghantar kepergiannya . Suaranya yang lirih saat mendekati akhir hayat masih saja mengiangkan cerita kebanggaannya ini pada semua sanak family yang berkumpul. Ia pergi meninggalkan kesederhanaan perilaku dan prinsip kepada keturunannya , sekaligus kepada saya selaku keponakannya. Idealismenya di kepolisian Pekalongan tetap ia jaga sampai akhir masa baktinya , pangkatnya tak banyak bergeser terbelenggu idealisme yang selalu dipegangnya erat erat yaitu ketegasan dan kejujuran .
Hormat amat sangat kepadamu Pak Royadin, Sang Polisi sejati . Dan juga kepada pahlawan bangsa Sultan Hamengkubuwono IX yang keluasan hatinya melebihi wilayah negeri ini dari sabang sampai merauke.
Depok June 25′ 2011
Aryadi Noersaid
Update terakhir tentang penulis artikel: Bp Aryadi Noersaid saat ini tinggal di Depok, Saya sempat konfirmasi via SMS kepada penulis untuk memastikan dan meminta comment atau pernyataan dari beliau. setelah menunggu beberapa waktu saya mendapat respon dari Bp Aryadi Noersaid. Saya copy dari comment beliau. dan terima kasih pak respon kilatnya: 
 
Bapak ibu sekalian , surprise tulisan ini hadir setelah sekian bulan saya menulisnya, saya mendapatkan linknya melalui teman facebook. Cerita ini bagian dari catatan tepi yang saya terbitkan secara rutin di mils dan kompasiana , berupa pengalaman saya dan orang lain yang saya dapatkan dari sumbernya. Almarhum Pak Royadin adalah kakak ayah saya , beliau berpulang tahun lalu di rumah sederhananya di Proyonanggan di Batang,kota dekat pekalongan . Kisah ini selalu menghiasi hari saya kalau pulang ke kampung halaman orang tua. Meskipun tak persis detil demi detil percakapan yang diceritakan dari beliau tertulis didalam kisah ini , termasuk penggunaan bahasa jawa yang saya memang kurang menguasai untuk menuliskannya kembali serta tanggal dan tahun kejadian , namun beliau memang sangat memegang apa yang di omongkannya serta lurus dalam hidupnya , dan ini cerita masterpiece yang saya kenang selalu khususnya jika mengenang beliau .Terakhir bertemu beliau adalah ketika ia secara tiba tiba ke jakarta saat ayah saya tiada dan ia menyusul kemudian kembali kepada Allah SWT tanpa saya bisa menjenguknya. Semoga Allah menerima kanjeng sultan dan Pak Royadin di sisiNya.Amiin

sumber : http://jogjakini.wordpress.com/2011/12/09/kisah-nyata-ketika-sri-sultan-hb-ix-terkena-tilang-di-pekalongan/

catatan: sengaja tulisan ini saya posting di blog, utuh, sebagai penghargaan saya terhadap tokoh2 dalam kisah  nyata ini, semata-mata saya ingin berbagi inspirasi dari kisah yang sangat menyentuh ini kepada sahabat blogger semua. terlebih, kota pekalongan dan kota joga adalah 2 kota yang mempnyai arti khusus buat saya.

Friday, December 9, 2011

Durian Gunungpati, durian unggul lokal paling dicari

musim durian saat ini banyak dijajakan durian. disetiap daerah banyak menghasilkan durian.  dari sumatera sampe ke ujung indonesia berlimpah durian, tinggal pilih yang jenis apa. seperti yang terlihat disepanjang jalur pantura, di daerah batang sampe pekalongan banyak dijual durian disepanjang jalan. 

di daerah semarang, sebagai salah satu daerah penghasil durian, banyak terdapat jenis durian unggulan dari jenis lokal. salah satu yang telah melegenda adalah durian gunungpati. terkenal dengan rasanya yang enak, manis dan dagingnya yang tebal. banyak jenis durian asli gunungpati yang terkenal, diantaranya, durian petruk, durian bagong, durian tembogo, durian mrico dan durian gemblong. mungkin masih ada banyak jenis yang ngak bisa saya sebut semuanya.

buat para penggemar durian, wisata kuliner berburu durian lokal khas gunungpati cukup mengasikkan. meskipun gunungpati mudah di jangkau, bisa dari arah semarang kalibanteng ke arah manyaran melewati goa kreo, yang dari arah selatan, dari terminal ungaran menuju arah barat, sedangkan yang dari arah barat, bisa menuju gunungpati dari daerah boja.

disepanjang jalan menuju gunungpati, banyak penjual buah durian, namun untuk menemukan buah durian asli gunungpati ada trik khusus. karena banyak pedagang yang menjual buah dari luar wilayah gunungpati yang dijual di gunungpati, agar cepat laku dengan harga lebih, karena dikira durian asli gunungpati.

memasuki wilayah gunungpati, di daerah pongangan dan kandri, sampai getas sudah bisa ditemui pedagang durian. dari arah ungaran, mulai memasuki desa pengkol juga bisa ditemui banyak pedagang disepanjang jalan. 

durian gunungpati yang paling terkenal dari wilayah mblabak, meskipun dari petemon atau siroto juga enak. bahkan durian petruk, dan durian bagong, sulit ditemui dipasaran. jika sahabat blogger yang pecinta durian ingin menikmati durian petruk atau durian  bagong, harus pesan jauh2 hari. datang saja ke tempatnya bapak sakdun di karang anyar. harga yang ditawarkana, lumayan mahal, seikat berisi 4 buah durian petruk dihargai 150.000 - 250.000, itupun kalo ada, soalnya durian yang satu ini, banyak yang pesan dan memang asli durian matang pohon alias kudu jatuh sendiri. nggak pernah dipetik mentah. 

kalo nggak bisa ketemu dengan durian petruk yang meleganda atau durian bagong yang rasa dan bentuknya dahsyat, teman2 nggak perlu khawatir, semua durian asli gunungpati dijamin lezat...yang penting teman2 harus bisa bedain mana durian asli gunungpati atau bukan.

salah satu cara untuk mendapatkan durian asli gunungpati adalah dengan cara beli langsung di gunungpati, inipun harus tahu triknya, yaitu, beli dari pedagang yang buka daganganya di depan rumahnya sendiri di sepanjang jalan di wilayah gunungpati. bisa dipastikan mereka adalah pedagang dadakan yang hanya menjual durian dari pohonnya sendiri yang biasanya ada di belakang rumahnya. biasanya jumlah durian yang dijajakan tidak banyak. karena hanya durian yang jatuh pada malam sebelumnya atau hari itu saja yang dijual. 

cara yang lain adalah, nongkrong di pasar gunungpati, pagi-pagi banget..sekitar jam 6 pagi. di sebelah barat pasar, jalan masuk lewat samping barat. nongkrong aja disitu, nah....nanti akan ada orang yang bawa durian dengan pikulan. atau ibu2 yang bawa gendongan keranjang berisi durian. nah...bisa dipastikan itu durian matang asli gunungpati. soal harga, kalo nemu yang beginian, juga bisa di nego. pinter2nya sobat aja buat nawar, dan nggak bakaln mahal, karena masih dari pemiliknya langsung.

jadi, meski udah di gunungpati, jangan beli durian yang di pajang di warung pinggir jalan dalam jumlah yang banyak sekali atau di jajakan pake mobil bak terbuka. karena itu bukan durian asli gunungpati. mungkin durian jepara atau durian salatiga.

oke sob, buat pecinta kuliner...met berburu durian lokal asli gunungpati, pasti seru.......


gambar durian gunungpati



Wednesday, November 30, 2011

prehistoric stone cave Bantimurung


mainstay attractions in Maros regency, South Sulawesi. The distance is approximately 45 km from Makassar. From the center of Maros, bantimurung can already be reached by the time approximately 20 minutes by private car or public transport.










Besides enjoying the charm of Bantimurung waterfall, there are other attractions around the area of ​​the cave is a dream and a stone cave. Goa Dreams is one of the favorite places. Inside the cave there are stalactite (stone reliefs formed from droplets of water and hang above the cave ceiling) with a collection of beautiful crystals. Clear and able to reflect light. All around was illuminated so that embellish the atmosphere in the cave. This is what makes so-called cave dream because when he was in it, as though we are in a dream.

To reach the Batu Cave takes stamina though the manager has made the steps as high as 20 meters. His journey is long and can only be reached by walking about 20 minutes. But after arriving, soon exhausted all paid off with a great view and a small waterfall that is so beautiful. Not to mention the beauty in the cave with stalactite and stalagmite along the corridor 30 meters.

Thursday, November 3, 2011

mount kawi, Ask prosperity while on a pilgrimage

Been to Mount Kawi, not only can enjoy the beautiful natural charm. More than that, visitors can ask for sustenance as well as pilgrimage. 

PASAREANG Gunung Kawi, is a place of religious tourism in East Java. Located 36 km from the city of Malang, was at the height of the valve cool. In Gunung Kawi, by looking down the sights, mountains and clouds appear white. It felt as though we are on an airplane. 

In Gunung Kawi, there is a tomb pavilion propagator of religion, Islam's called Kanjeng Kiai Zakaria II. Kiai is usually called Kanjeng Panembahan Djoego. Died on Sunday legi, Pahing Monday evening, January 22, 1871. Kanjeng is the grandson of Prince Hario Bendoro Diponegoro. . Luga there is the tomb of Imam Soejono Raden Mas, who died on Tuesday night and Wednesday kliwong wage Syuro 12 1805 or February 8, 1876. Raden Mas Soejono Imam is the grandson of Prince Hario Balitar and great-grandfather of Sultan who ruled the palace Hamengkubowono I Ngayogyakarta years 1755-1792. Not far from the tomb there is a mosque called the Great Mosque of Imam Soejono.

People who come on pilgrimage to the tomb of Kiai at Gunung Kawi, like the never-ending. They make pilgrimages as he asked for sustenance. Persons belonging to the richest in Indonesia reportedly never been to Gunung Kawi. 

According to the story, his success became rich after a visit to Mount Kawi while asking sustenance. But after successful there that do not appear again. A recurring rest of his family and deliverables in the form of aid. But there is also regularly visited every year for the pilgrimage to Mount Kawi. 

Stories from mouth to mouth on the success of many people after bersiarah, causing a visit to Mount Kawi increasingly crowded course. Especially on Friday evenings and nights a Shura. Most who come are mothers. They bring flowers and offerings. Among them there is also a remembrance and read salawat prophet. They ask for prayer and pleading fortune with their own languages​​.

In the mountains there are homes receiving orders Kawi offerings. It is up to the message goat curry or fried chicken with yellow rice. Offerings were eaten abuzz after the show, and ask for sustenance grave pilgrimage.

So if you visit Mount Kawi does not have to bother, prepare enough funds Throughout the hall to hall filled with vendors. Frame on the right path full of sellers of all kinds. Start selling flowers to snacks and fruits. There are also drinks coffee and ginger. In the parking lot of cars lined the parking lot, sign the visitors and the town pretty much. 

To Mount Kawi vehicles must pass through the gate to pay admission. Such highway alone. The road to the pavilion's grave, after the fall looking for a parking lot, have to walk. More and more crowded night. The peak at 24.00 o'clock at night. 

Because it's always crowded settlements around the pavilion. Many people's houses and hotels designed for the mess. Many people stay for the ceremony of "ask for bread" until well into the night.
 

They, the pilgrims, entered the pavilion graves, pray and ask for sustenance. The visitors wrote down the names and intentions. A man who dressed in traditional Javanese read out through loudspeakers. Name and his intention was read in the Java language. Someone asked for sustenance, after graduation exams, marriage, and other successes. How to read similar style in perwayangan mastermind.

For those who are close to the cemetery was given bundle flower to soak and then later be used bath. It as a lubricant to citaa his goal achieved. 

After that, a group of people around the pavilion five times. Like the tawaf, too, so in order to complete the perfection of that intention and prayer. also in addition to the pavilion there are wells. Water is taken and there is brought home. Such water zam - zam in Mecca. Gunung Kawi water is considered to be a blessing and a provision also gives a better. 

Kiai Kanjeng known to teach unity and mutual respect for other groups. Because it's pavilion at Mount Kawi's tomb was visited also other faiths, including those from ethnic Chinese. They pray according to their respective religion. 

Pavilion tomb at Mount Kawi, there are two arches his trademark. The old gate and front gate. There is a trap ladder to go up to the marquee. The main capital that needs to be taken is the flower for nyekar. In the courtyard there grew a tree cermai pavilion named dewandaru. The fruit is sweet and sour red when ripe. This tree is considered tree sustenance.

Therefore there are visitors who take the leaves and fruit tasting. In addition it is a carrier of food crops, namely "Tela Gunung Kawi", kind of sweet potatoes, sweet, oily skin and only grow around pasarean Kawi, purplish-red color.

For the first time visit to Gunung Kawi, no need to worry. There are many Toru guide, the guide or pointer pilgrimage. They explained the history, history, and meanings people visiting this pavilion. Also explain what is good to do in order to get sustenance. Of course there is also the hope of sustenance for himself after that explanation. Indeed there is such a plain tip of every visitor to her.
 

Because of that hope, they are very complete explanation is even interesting. Sometimes we made ​​like a talisman. Thousand dollars of paper money, used to wrap fruit trees dewandaru, then delivered and stored in the wallet. He said it like a talisman carrier always contains a provision that wallet.

Gunung Kawi, is the area of religious tourism. A cool area and crowded visitors. The story of the sustenance of Gunung Kawi is widespread. And who believe more and more alone. Proven people came more and more forever.

But for many Muslims, a matter of sustenance was referred directly to God the Almighty. That the matter of one's sustenance, only one God who dictate and not have to pass Gunung Kawi
Gunung Kawi (foto: kesumadanawerkudara.wordpress.com)

Wednesday, November 2, 2011

sunset di pantai senggigi lombok

Is the center of the West Lombok tourism with a variety of accommodations ranging from star hotel to jasmine hotel . Along the coast in the region were laid with white sand beaches and natural scenery beautiful hills and the waves are pretty calm so that tourists can do tourism activities include: sunbathing, beach volleyball, swimming, canoeing, boating, water volleyball, surfing, Golf and enjoy the sunset. Region there is also a Marine Park Sanctuary with Coral Blue (Blue Coral) is quite famous in the world. 
Around the area there are three islands called Gili Trawangan, Gili Meno and Gili Air are in great demand by tourists with beautiful natural scenery and white sandy beaches that surround the three Gili. Between Gili Trawangan and Gili Meno are the Blue Reef Marine Park with a pretty famous in the world. Can be reached within 10-40 minutes by speedboat from Ward. Tourist attractions that can be done are: sunbathing, swimming, boating, fishing, surfing, diving, snorkeling and enjoying the sunset.

Sunday, October 30, 2011

hotel dan wisma murah di jakarta

WISMA NELY MURNI

Penginapan murah, bersih, bernuansa rumah (homy), nyaman, aman dan asri. Lokasi strategis di tengah kota Jakarta, terletak di Jalan Anggrek Neli Murni A/9 Kemanggisan, Slipi, Jakarta Barat (depan pintu keluar kantor DPP Partai GOLKAR).

Fasilitas kamar lengkap seperti hotel, mulai dari :

TV Kabel dgn channel internasional (HBO, Cinemax, ESPN Sport, dll), AC, Kamar mandi dalam dgn Air Panas & Dingin (water heater), juga tersedia : kulkas, dapur & peralatannya untuk memasak sendiri, Aqua & Dispenser, ruang makan, tempat parkir dan fasilitas Internet (Warnet).

Lokasi penginapan dekat dengan Rumah Sakit Jantung HARAPAN KITA, Rumah Sakit Kanker DARMAIS, MAL TAMAN ANGGREK, Pasar Tanah Abang, Gelora Senayan, dan Plasa SLIPI JAYA.

Harga sewa kamar per hari mulai dari :
- Standart : Rp. 150.000,-
- Deluxe : Rp. 200.000,- & Rp. 225.000,-
(harga nett sudah termasuk sarapan pagi untuk 2 orang). Kami juga melayani : antar/jemput untuk dari/ke Bandara CENGKARENG SOEKARNO-HATTA, STASIUN KERETA API GAMBIR, TERMINAL BUS, atau tempat tujuan lainnya. Kami juga menyewakan mobil (Inova, Avanza, Xenia) untuk per hari atau per jam.

Contact : Budi
Telp./ hp. = 0813 8871 8871;0817 6888 319;021 5493927.

Email : [email protected]

Jakarta

Thursday, October 27, 2011

kecimol, typical bride overture lombok

my trip this time, through the Lombok capital Mataram east toward the town of West Nusa Tenggara. on Sunday, we'll see a lot of weddings lombok typical. on one day, we can meet with 4-5 groups bridal procession.

marched toward the house of the bride groom. towards the bridegroom's house in a nearby village, along the journey of the bride in procession accompanied by relatives. it is also accompanied by a group of musicians who in the typical east lombok call kecimol .

Kecimol is one type of traditional music from East Lombok, Village Lenek Aikmel District. Instrument consisting of harp, jidur drums, mandolin and a violin. Lyrics of the song contains the phrase education for young people making love. This kind of music has evolved in various sub-districts in East Lombok.

Sunday, October 23, 2011

wisma murah untuk eksekutif

WISMA SHALOM HOTEL

Aman, AC Bersih, cocok untuk professional dan businessman, per night kurang dari Rp.200 ribu, di jln.Kramat Pulo dekat Pasar Senen,
Contact
SHALOM HOTEL
Ph : 021 310 3965, 021 315 1493
jln.Kramat Pulo dekat Pasar Senen,
Jakarta Pusat – Indonesia

Saturday, August 20, 2011

JADWAL PESAWAT DARI SEMARANG



Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More

 
voyeur porn porn movies sex videos hd porno video